Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Carik Desa Panggungharjo Buka Lorong Budaya Kring Tengah

Senin, 28 November 2016

Share this history on :
Rangkain Hari Jadi Desa Panggungharjo ke-70 secara resmi dibuka di tiga titik kring mengawali pelakksanaan Lorong Budaya di 3 Kring. Lorong Biudaya di Kring Tengah secara resmi dibuka oleh Ibu Yuli Trisniati SH Carik Desa Panggungharjo pada Minggu (27/11) ditandai dengan pelepasan burung dan  diiringi kembang api di seputar lokasi lorong budaya di Gang RT 05  RT 06 dan Lapangan Kweni.

Prosesi pelaksanaan pembukaan Lorong Budaya diawali dengan Rombongan dari pemerintah Desa Utara disambut di Gapura Lorong Budaya Kring Tengah di Jalan Bantul (dekat warung buah) oleh Bapak Setiyo raharjo Dukuh Pandes, Bapak H. Burhanudin Dukuh Kweni, Bapak Waskito Dukuh Pelemsewu, Bapak R. Jayeng Widagdo Dukuh Sawit dan ibu Sumiyati Dukuh Prancak Glondong, berjalan masuk gang sekitar 10 meter langsung disuguhi dengan pementasan Gejog Lesung dari pedukuhan Pandes, berjalan ke arah timur berturut-turut suguhan dan pementasan Macapat dari Pedukuhan Pelemsewu, Tari dari Sanggar Sekar Kinanthi, Seni Teater dan memasuki Panggung dengan Hadroh dari Pedukuhan Sawit.

Ucapan Selamat datang disampaikan oleh bapak Setiyo Raharjo selaku ketua panitia lorong budaya kring tengah.  Sebelum seremonial pembukaan dipentaskan tari rampak oleh Sanggar Anak Saraswati dan dilanjtukan dengan Sambutan dan Launching Lorong Budaya kring Tengah.

Kegiatan dtitup dengan penampilan tari Ngremo dan tari Kipas.

Di lain lokasi untuk Pembukaan Lorong Budaya juga dilaksanakan oleh pemerintah desa, di Kring Utara Bapak Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm.Apt Lurah Desa yang langsung meresmikan dibukanya Lorong Budaya Kring Utara, sedangkan seremoni pembukaan Lorong Budaya di Kring Selatan dilakukan oleh Bapak Sunarna S.Ag Kabag Pelayanan Desa Panggungharjo.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment