Selamat Berkunjung di Blog's Paryanto | Media Informasi dan Silaturahmi

Kegiatan Desa panggungharjo pada Hari Jadi ke70

Rabu, 23 November 2016

Share this history on :
Desa Panggungharjo yang merupakan Juara I  Lomba Desa Tingkat Nasional Tahun 2014  pada tahun 2016 memasuki usia 70 tahun tepatnya pada 24 Desember 2016. Rangkaian Peringatan hari Jadi Desa Panggungharjo yang ke-70 akan dikemas dengan Tema “Manunggaling Warga” sebagai bentuk partisipasi serta Guyub rukun semua warga di desa Panggungharjo.
Rangkaian kegiatan menyongsong hari Jadi Desa Panggungharjo diawali kegiatan oleh PKK Desa Pangnungharjo dengan menggelar Lomba Tumpeng Wiwit, Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu serta Senam Kader Posyandu yang digelar pada Minggu 20 November 2016 di Balai Desa Panggungharjo.
Sedangkan seremonial Pembukaan Gelaran Hari Jadi 70 Panggungharjo akan dilaksanakan pada Minggu 27 November 2016  jam 19.30 WIB dengan Pembukaan Lorong Budaya di 3 kring yaitu Kring Utara di Jalan Krpayak Kulon – Krapyak Wetan, kring Tengah Jalan Menuju Lapangan Kweni serta di Kring Selatan di Lapangan Mini Geneng.
Pada Pembukaan acara tersebut akan diawali dengan kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Cahyaning Amerta menggelar “Sepeda Santai dan Festival Memedi Sawah” pada Minggu 27 November 2016 mulai jam 14.00 wib dengan start dari Balai Desa Panggungharjo dan Finish di Kring Selatan Lapangan Mini Geneng.  Selain Memedi Sawah kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Gerobak Sapi, Pawai Kostum dan Tumpeng Wiwitan dengan mengusung tema Dewi Sri Nagih Janji.
Sebelum Puncak hari Jadi digelar kegiatan lorong budaya dam expo desa di 3 Kring dan balai Desa Panggungharjo pada 21-23 Desember 2016.  Setiap kring nenyuguhkan Seni perjtunjukan pada 21-22 malam, Expo desa dan potensi budaya dari pedukuhan di tiap kringnya.
Sampai puncaknya di Sabtu 24 Desember 2016 digelar Kirab Budaya dari 14 Pedukuhan. Kring Utara (Pedukuhan Dongkelan, Gluigo, Krapayk Kulon, Krapyak Wetan) start dari Jalan Perbatasan Dongkelan – Kweni, Kring Tengah (Pedukuhan Kweni, Pelemsewu, Sawit, Pandes, Prancak Glondong) start  dari  parkir Pasar Niten Baru dan Kring Selatan (pedukuhan Geneng, Jaranan, Ngireng-ireng, Cabean, Garon) start dari lapangan  mini Geneng, dan akan finish di lapangan Prancak ditutp\up dengan Pentas Kolaborasi potensi seni di Panggungharjo yang didukung oleh komunitas seni yang ada di wilayah Panggungharjo dan dukugan bergodo Wiratamtama dan Langensari.
artikel : paryanto (sanggar anak Saraswati) www.saraswati.web.id
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : paryanto@saraswati.web.id
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan koment